RSS

YOU ARE MY DESTINY Part1


BAB I
CEREWET

“Huh jadi males aku sama dia, gini salah gitu salah, apa sich maunya anak itu?”
“Kenapa sich Chie? Anak itu lagi tha? Cari masalah lagi?”
“Yaiyalah mau yang mana lagi?”
Sebut saja Echita yang biasa dipanggil Echie yang biasanya deket banget sama sahabat karibnya Devy yang cerewetnya minta ampun.
Pada jam istirahat..
“Eh Ham, bisa panggilin Echi nggak?” tanya seorang cowok yang berdiri di dekat pintu.
“Oh Echi? Ada koq .. tuch sama Devy lagi ngobrol.” Jawab salah satu anak yang menghampirinya.
“Bisa panggilin gag?” Tanyak cowok itu lagi.
“Okkey, ntar ya?”
...
“Eh dicarik.in tuch ma cowok.”
“Sapa?” Tanya Echi yang mengira Antoni musuh besarnya yang sering ngajak ribut lagi mencarinya.
“Haduh Echieku.. Pasti anak itu lagi deh, Apa sich salahmu Chie sama anak itu?” Tanya Devy.
“Gag koq, aku gag cari masalah sama dia, justru dia yang nyarik masalah melulu sama aku.”
“Haduh.. Malah curhat, ditunggu tuch. Tenang aja lah Chie itu bukan Antoni koq, itu temenku Chie.” Kata Ilham temen kelas Echita yang jago main BMX ya.. sejenis trik atraksi sepeda BMX .
“Iya tha?”
“Sapa Chie? Pelit banget sich kamu Chie sama aku. Ada cowok yang lain aja gag cerita, giliran si Antoni aja cerita. Bosen tau..” Protes Devy ke Echita.
“Enggak Devyku sayang.. kamu kan sahabatku.”
“WOY! Dienteni iku lho karo koncoku, Ojo dikacangai tha? Malah curhate nambah, iki piye.. ndangan tha?”
“Iya iya Ham. Aku tak kesana, permisi Ilham and.. makasih ya?” Kata Echie lembut, menggoda ilham yang lagi emosi.
“Io.”Kata Ilham ketus
“Eh kamu tuch kalau ngomong jangan pakek bahasa Jawa tha? Bingung tau.”
“Yo karepku toch Dev, Weks..
Oh iyo, lali aku.. Kamu udah ngerjain tugas dari Bu Ita gag? Aku belum nich, pinjem dong Dev.”
“Hadeh..  kamu belum ngerjain. Wuih hebat banget kamu, udah tau gurunya killer minta ampun malah berani gag ngerjain tugasnya.”
“Wes tala tak pinjeme dulu, ojo cerewet kowe iki.” Ilham kesal karna ceramahan Devy yang cerewet.
“Lho? Yang mau pinjem sapa hayo? Gag tak pinjemin lho nanti.” Jawab Devy.
“Oh iya iya Mbak Devy yang cantik , aku pinjem ya?” Rayu Ilham ke Devy.
“Iya ambil dah di laciku bangku depan.”
Di lain tempat Echita lagi asyik ngobrol dengan anak pemain BMX yang tinggi, berkulit sawo matang, hidung mancung, rambutnya klimis dan terlihat keren abis dikalangan anak muda jaman sekarang sebut saja namanya Hilmi.
“Hei..Kamu Echie kan?” Tanya cowok itu.
“Iya. Ada apa ya?” Jawab Echie yang kagum akan ketampanan cowok yang ngobrol didepannya.
“Gini.. Kamu hari ini ada acara gag?” Jawab Hilmi meminta kepastian dari Echie.
“Emm .. sory nich, emangnya kamu sapa? Katanya Ilham tadi, kamu temen Club BMXnya. Apa iya?” Tanya Echie penasaran.
“Oh gag papa, Em kenalin aku Hilmi..(sambil berjabat tangan), Ya emang sich aku temen BMXnya. Aku pertama liat kamu waktu kamu mampir di cafe deket tempat aku sama Ilham main.”
“Owalah, yang waktu hari Sabtu itu tha?”
“Iya , kamukan sama anak itu tuch yang tadi ngobrol sama kamu.”
“Em, Devy?”
“Oh namanya Devy.”
“Lah kamu koq tau namaku? Pasti Ilham.”
“Iya donk. Mau yang mana lagi?”
“Oh ya bisa nggak kita ketemu di cafe itu ntar malem? Ajak aja tuch sich Devy juga gag papa.”
“Oh.. ya apa ya? Iya wes ntar tak usaha’in.” Jawab Echita yang sedikit bimbang.

Kringggg...
“Wah, udah mulai masuk nich. Ntar malem ya di lanjutin ngobrolnya.” Kata Hilmi.
“Oh iya..”
“Dah Chie..”
“Dah.”
Hilmi meninggalkan Echita dan masuk ke kelasnya begitupun Echita yang mualai memasuki kelas. Sehingga koridor kelas 3, SMA 31 JAKARTA SELATAN mulai sepi tak ada murid yang duduk-duduk dan berlalu lalang. Begitupun dikantin, mulai ditinggalkan para pembelinya untuk mulai belajar kembali.
Sementara itu di kelas 13A belum ada guru pengajarnya.
“Hey, gimana tadi? Ganteng gag orangnya?” Tanya Devy penasaran.
“Wuih, ganteng Dev. Dia itu temennya Ilham lho?” Jawab Echita.
“Trus.. kamu naksir ya?”
“Eh masak belum apa-apa udah naksir. Emm..Iya sich aku agak naksir sama dia, mangkanya dia ganteng sich.” Jawab Echita.
“Darr.. !!”
“Aaaa..” teriak Echita dan Devy bersamaan yang membuat mereka terkejut.
Suara itu tiba-tiba muncul dari belakang mereka yang berasal dari musuh bebuyutan Echita. Ya siapa lagi kalau bukan Antoni. Dia itu tinggi kulitnya sawo matang, mulutnya agak dower tapi rambutnya selalu bergaya keren. Namun sayangnya Antoni ini anaknya jail banget ke temen-temennya dan paling jail ke Echita. Karna Echita itu hidungnya pesek, tingginya sedang, warna kulitnya kuning langsat, rambutnya ikal memanjang. Terkadang Echita manggil Antoni dengan sebutan “Bibir” dan kalau Antoni manggil Echita itu “Pesek”.
“Apa ae sech Ton?” Tanya Echie kesal.
“Udah tha.. Kalian ini lho kayak tikus sama kucing aja. Tiap hari tengkar, tiap hari cari masalah. Aku yang diantara kalian merasa risih tau. Gag kasihan tha sama aku?” Jelas Devy dengan nada sedih.
“Laopo sakaken nang kowe Dev. Gag da gawene. Hahaha..” Ledek Antoni
“Oh, Bibir iki.. iki yo koncoku.. jangan digituin tha?” Jawab Echita.
“ Pesek!” Ledek Antoni.
“Heh Antoni! Echita! Bercanda aja dari tadi, Ibu ini nungguin kalian tengkar dari tadi belum selesai-selesai.” Suara menggelegar terdengar dari sudut kelas. Dan ternyata guru pengajar sudah datang sejak 5 menit yang lalu mereka berdebat dan bertengkar.
“Oh iya bu maaf..” Jawab mereka berdua.
“Jodoh paling kalian ya? Tiap hari mesthi guyon terus iki lho? Tak doakan wes.”
“Eciiyeeee...”Sorak semua murid yang ada di kelas tersebut.
“Opo ae sech rek? Nggak yo?.. Sorry aku gag katekne duwe jodoh sing lambene dower kayak “Bibir” iku. Ih ra sudi..”
“Eh .. mbok kira aku seneng karo kowe? Irunge ilang ae lho koq bangga.” Jawab Antoni.
“Wes jangan debat ae, dadi ribet lek ngene carane , jadi pelajaran apa nggak nie? Ayo kluarkan tugasnya” Perintah Bu Ita.
Pelajaran dimulai hingga waktu pun semakin berlalu dan jam pelajaran usai. Semua murid SMA 31 JAKARTA SELATAN mulai meninggalkan sekolah.
“ Eh Dev ntar malem kita ke cafe waktu itu yuk?” Tanya Echita ke Devy.
“Oh gag bsa, aku ada acara keluarga di daerah Kuningan tempatnya tanteku.” Jawab Devy.
“Oh ya udah.”
“Knapa sich?” Tanya Devy.
“Gag papa.”
“Oh.. aku duluan ya? Dah..” Kata Devy meninggalkan Echita.
“Dah..”


#to be continue...

0 comments:

Posting Komentar